Sukses

VIDEO: Buntut Penyerangan Lapas Sleman, Cafe Hugo's Ditutup

Empat tahanan Lembaga Pemasyarakatan Cebongan, Sleman, DIY, yang dibunuh merupakan buntut dari kejadian di Cafe Hugo's di Maguwoharjo pada Selasa 19 Maret lalu.

Empat tahanan Lembaga Pemasyarakatan Cebongan, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, yang dibunuh merupakan buntut dari kejadian di Cafe Hugo's di Yogyakarta pada Selasa 19 Maret lalu. Karena 4 tahanan itu merupakan tersangka pembunuhan terhadap salah seorang anggota TNI Sersan Satu Heru Santoso (31) di Cafe Hugo's.

Buntutnya Pemerintah Kabupaten Sleman menutup dan mencabut izin operasional Cafe Hugo's, Rabu (27/3/2013). Dengan begitu kafe terletak di Jalan Laksda Adisutjipto, Sleman, tak bisa beroperasi.

Pengelola kafe dianggap tidak bisa memenuhi ketentuan terkait keamanan pengunjung. Selain itu keberadaan Cafe Hugo's juga dianggap tidak bisa menciptakan situasi kondusif di lingkungannya.

Pemkab Sleman juga menyatakan akan mengevaluasi secara menyeluruh keberadaan kafe dan tempat hiburan malam di wilayahnya.

Buntut dari kasus di Cafe Hugo's, sekitar 17 orang bersenjata menyerang Lapas Kelas II B Cebongan, Sabtu 23 Maret lalu. Empat tahanan meninggal yaitu Mereka yang tewas akibat insiden ituk adalah Angel Sahetapi alias Deki (31), Adrianus Candra Galaga alias Dedi (33), Gameliel Yermiayanto Rohi alias Adi (29) dan Yohanes Yuan (38).

Polri sudah mengantongi ciri-ciri pasukan siluman penyerang Lapas Kelas II B Cebongan. "Jelas kita sudah punya info itu dari keterangan saksi. Cuma kita belum bisa sampaikan kepada publik, karena akan digunakan lagi untuk penyelidikan. Itu bagian dari pendalaman penyelidikan," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigjen Pol Boy Rafli Amar.(Ais)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini