Punya Pom Bensin dan Hotel, Harta Bos Sabu Aceh Rp 34 M Lebih

  • Peristiwa
  • 0
  • 27 Mar 2013 18:08
Badan Narkotika Nasional (BNN) menangkap bos sabu-sabu asal Aceh berinisial F. Untuk memberikan efek jera pengedar narkoba, BNN memberlakukan penelusuran pencucian uang hasil penjualan narkoba, yang selanjutnya akan disita negara.

"Di Jakarta, ada 1 unit porsche yang dibeli pada 2012 dengan harga Rp 2,5 miliar. BMW tipe terbaru dengan harga Rp 1,5 miliar dan ada uang di rekeningnya itu sekitar Rp 10 miliar," ucap Direktur Pemberantasan BNN Brigjen Pol Benny Mamoto di Gedung BNN, Jakarta, Rabu (27/3/2013).

Selain itu BNN juga menelusuri dugaan pencucian uang aset F di Aceh. "Kita lacak asetnya di Aceh. Ada beberapa lahan di Aceh. Terus ada beberapa ruko, 1 unit Pom bensin. Lalu ada hotel senilai Rp 20 miliar," urai Benny.

Menurutnya, BNN sudah melakukan penyelidikan dari awal 2012. F bisa ditangkap berdasarkan informasi dari pengedar-pengedar narkoba yang sudah ditangkap lebih dulu. Dari keterangan mereka, F merupakan bandar paling berkuasa di Aceh.

Hingga saat ini, BNN enggan memberitahukan berapa banyak sabu-sabu yang dikuasainya. Sebanyak 3 mobil mewah F sudah disita dan diparkir di basement Gedung BNN. (Frd)

(Frd)

Comments 0
Sign in to post a comment
Terpopuler