by Riski Adam

Wiranto: Kasus Sleman Diserahkan ke Saya, 1 Hari Selesai!

  • Peristiwa
  • 0
  • 27 Mar 2013 14:39
Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Wiranto menyesali banyaknya persoalan di Indonesia yang belum terselesaikan. Salah satunya, kasus penyerangan Lapas Cebongan, Sleman, yang dilakukan sekelompok orang tak dikenal.

Karena itu, Wiranto menegaskan, jika hari ini ia menjadi seorang pemimpin, masalah itu akan segera diselesaikan dalam waktu singkat. Sehingga kehidupan berbangsa dan bernegara dapat memberikan jaminan keamanan bagi masyarakat Indonesia.

"Ada 17 ninja menyerang Lapas Sleman. Jika masalah ini diserahkan ke saya, maka saya akan menyelesaikan dalam 1 hari," kata Wiranto saat menjadi pembicara diacara Soegeng Sarjadi Syndicate di Jakarta, Rabu (27/3/2013).

"Jadi membongkar itu dengan sikap jujur. Dan harus ada pemeriksaan ke dalam. Ini bukan masalah bisa atau tidak bisa, tapi mau atau tidak mau," imbuhnya.

Pada Sabtu 23 Maret kemarin, terjadi penyerangan oleh kelompok bersenjata di Lapas Kelas IIB Cebongan. Dalam insiden itu, 4 tahanan tewas. Mereka adalah Angel Sahetapi alias Deki (31), Adrianus Candra Galaga alias Dedi (33), Gameliel Yermiayanto Rohi alias Adi (29) dan Yohanes Yuan (38).

Keempatnya merupakan tahanan kasus pengeroyokan terhadap anggota Kopassus, Sersan Satu Santoso (31) di Hugo's Cafe Maguwoharjo, hingga tewas. (Ali)
Comments
Sign in to post a comment