VIDEO: Harimau Liar Terkam Warga Jambi

  • Peristiwa
  • 0
  • 27 Mar 2013 14:34

harimau-liar-jambi130327b.jpg

Petualangan seekor harimau liar yang mendekati kawasan pemukiman di Jambi belum berakhir. Lagi - lagi seorang warga diterkam. Korban bernama Jasmi itu nyaris tewas dan menderita luka. Tim Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Jambi langsung terjun ke lokasi.

Jasmi yang bekerja sebagai penyadap getah karet itu tengah beristirahat di sebuah gubuk. Luka bekas gigitan si raja hutan tampak jelas di pahanya. Harimau yang masuk mendekati kawasan pinggiran hutan dengan pemukiman itu juga meninggalkan bekas cakaran di tangan jasmi. Pria ini tak henti-hentinya bersyukur setelah harimau liar itu meninggalkannya.

Seperti ditayangkan Liputan6 Siang SCTV, Rabu (27/3/2013), Jasmi baru saja memulai aktivitas bersama sejumlah penyadap karet lain. Menurut BKSDA Jambi, harimau itu keluar dari habitatnya pada 25 januari 2013 lalu dan mulai memasuki kawasan di Tanjung Jabung Barat. Si raja hutan itu menerkam seorang warga hingga tewas dan melukai 7 warga termasuk Jasmi.

3 Hari lalu, balai BKSDA Bengkulu beserta warga berhasil menangkap seekor harimau Sumatera yang masuk ke pemukiman warga Desa Talang Sebaris, Kabupaten Seluma. Harimau berjenis kelamin betina itu masuk perangkap dengan kondisi penuh luka di leher dan salah satu kakinya lumpuh.

Tim dokter hewan memberikan penanganan awal atas luka di tubuh harimau yang diperkirakan berusia 3 tahun itu.Dugaan sementara, masuknya harimau ke kawasan pemukiman itu karena habitatnya terganggu aktivitas pembukaan lahan pertanian oleh warga di berbagai kawasan hutan, termasuk hutan cagar alam. (Riz)

 

Like this article?

0 likes & 0 dislikes


Comments 0
Sign in to post a comment
Terpopuler