Sukses

Ditolak Srikandi Hanura, Aceng Fikri Didukung Wiranto

Wiranto menjelaskan, saat ini Aceng baru mendaftarkan diri saja sebagai caleg dari Hanura.

Munculnya nama mantan Bupati Garut Aceng HM Fikri sebagai calon anggota legislatif Partai Hanura mendapat pertentangan dari srikandi partai tersebut. Hal ini lantaran Aceng dipecat dari jabatannya akibat kasus nikah singkatnya terhadap sejumlah perempuan.

Ketua Umum Partai Hanura, Wiranto, menyatakan menghormati penolakan yang dilakukan srikandi partainya. Meski demikian, dia tak keberatan jika Aceng berniat mengikuti seleksi caleg di partainya.

"Srikandi Hanura merupakan bagian dari partai dan menyampaikan penolakan itu secara terbuka. Hal itu membuktikan Hanura sangat demokratis. Hanura menghargai pendapat itu," kata Wiranto saat ditemui di acara Sugeng Sarjadi Syndicate di Hotel Four Season, Jakarta, Rabu (27/3/2013).

Wiranto menjelaskan, saat ini Aceng baru mendaftarkan diri saja sebagai caleg dari Hanura. Partainya pun belum menyeleksi apakah Aceng lolos sebagai caleg atau tidak.

"Pendaftaran itu boleh, termasuk saudara Aceng. Mantan-mantan napi juga banyak (daftar). Itu tidak apa-apa. Kami tampung saja," ujarnya.

Menurutnya, setelah seluruh bakal caleg terdaftar, partainya akan melakukan seleksi terhadap calon. Karena yang terpenting, Hanura mengedepankan calon yang bersih dan bebas dari korupsi. "Seleksi akan mengarah pada kualitas calon apakah bisa mewakili partai dan yang terutama calon bebas korupsi," jelasnya. (Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.