Sukses

Wiranto: Perlu Kejujuran Pemimpin Ungkap Penyerang Lapas Sleman

Polisi masih menyelidiki dan memburu kelompok yang memberondong peluru ke 4 tersangka hingga tewas.

Hingga saat ini, pelaku penyerangan Lapas Cebongan, Sleman, belum terungkap. Polisi masih menyelidiki dan memburu kelompok yang memberondong peluru ke 4 tahanan hingga tewas.

Menanggapi hal ini, Jenderal TNI Purn Wiranto menyatakan, perlu adanya kejujuran dari seorang pemimpin untuk mengungkap para pelaku. Siapa pun pelakunya harus dihukum.

"Jadi untuk mengungkap itu semua, perlu kejujuran pemimpin. Masalah Sleman ini yang kita butuhkan bukan masalah malu atau tidak, takut atau tidak, tapi kita berorientasi bahwa yang salah harus kita hukum. Yang salah harus ditindak dan tidak boleh dilindungi," tegas Wiranto saat menjadi pembicara pada acara diskusi publik Sugeng Sarjadi Syndicate di Hotel Four Season, Jakarta Selatan, Rabu (27/3/2013).

Ketua Umum Partai Hanura ini mengimbau kepada semua pihak terkait untuk jujur. Termasuk pemimpin yang harus turun langsung untuk menginvestigasi anak buahnya. Bila ada yang terlibat, siapa pun itu, harus ditangkap.

"Maka dalam kasus yang kemarin itu, kita butuhkan kejujuran bagi seorang pemimpin untuk melakukan pemeriksaan ke dalam. Dan menyampaikan kalau ada anak buahnya yang terlibat harus melaporkan kepada pihak kepolisian," tutup Wiranto. (Riz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini