Sukses

FOTO: Kobaran Api 15 menit di Gedung Mahkamah Agung

Kini gedung Mahkamah Agung di Jalan Medan Merdeka Utara terbakar. Beruntung, kebakaran bisa ditangani oleh petugas Mahkamah Agung.

Kebakaran kembali melanda gedung objek vital negara. Setelah Gedung Sekretariat Negara di Kompleks Istana Kepresidenan, kini gedung Mahkamah Agung di Jalan Medan Merdeka Utara terbakar. Beruntung, kebakaran bisa ditangani oleh petugas Mahkamah Agung.

"Yang kebakar hanya karpet dan pojokan meja saja di ruangan Hakim Agung Solthony Mohdali," Kepala Biro Hukum dan Humas Mahkamah Agung (MA) Ridwan Mansyur di Jakarta, Rabu (27/3/2013).

Menurut Ridwan, tidak ada berkas penting yang hangus pada insiden kebakaran kecil itu. Kebakaran ini akibat hubungan pendek arus listrik yang berada di bawah karpet. "Pas kejadian ada OB (office boy) dan pihak keamanan sehingga bisa langsung dipadamkan tanpa memanggil petugas kebakaran. Jadi hanya petugas lokal saja," jelasnya.

Kejadian hanya berlangsung sekitar 15 menit dan api langsung bisa dipadamkan. Bagian yang terbakar di lantai 3 Blok D ruangannya Hakim Agung Solthony Mohdali. Berikut foto-foto kebakaran:

1. Ruangan ludes terbakar

2. Jelaga-jelaga di lemari dan kursi

3. Buku-buku yang nyaris hangus

4. Bagian atap ruangan pun rusak

5. Rak buku yang terbakar

6. Tas yang ikut terbakar

7. Lilitan kabel

8. Meja pertemuan juga hangus

(Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.