Sukses

Api Berkobar di Ruangan Hakim Agung MA Solthony Mohdali

Diduga kebakaran terjadi akibat korsleting listrik. Untungnya tak ada berkas yang lantas hangus jadi abu.

Tanpa diduga, pagi tadi, api berkobar di ruangan hakim agung, Solthony Mohdali di Gedung Mahkamah Agung.

"Peristiwa terjadi sekitar pukul 07.00 WIB," kata Kepala Biro Hukum dan Humas MA, Ridwan Mansyur kepada Liputan6.com, Rabu (27/3/2013).

Diduga kebakaran terjadi akibat korsleting listrik. Untungnya tak ada berkas yang lantas hangus jadi abu. "Yang kebakar hanya karpet, tidak ada dokumen," kata Ridwan.

Ia menambahkan, api dapat dipadamkan hanya menggunakan peralatan pemadam yang ada di gedung MA. Saat ini api sudah berhasil dipadamkan.

Dan hanya perlu sekitar 15 menit untuk menguasai api. "Nggak sampai ada mobil pemadam kebakaran yang datang," tambah Ridwan.

Sebelumnya, Kamis 21 Maret 2013, kebakaran hebat terjadi di Gedung Sekretariat Negara di Jalan Veteran, Jakarta Pusat -- yang terletak selemparan batu dari MA. Ruang rapat kabinet paripurna lantai 3 gedung itu ludes dilalap si jago merah.

Beruntung, petugas pemadam segera datang. Api yang berkobar itu dilokalisir, sehingga tidak merembet ke bagian lain. Dalam 1 jam api berhasil diatasi.(Ein)







* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini