VIDEO: Eks Polisi Korban Penembakan di Lapas Sleman Dimakamkan

By Edward Panggabean

on Mar 27, 2013 at 05:06 WIB

Hujan deras mewarnai pemakaman Yohanes Juan Manbait, salah satu dari empat orang tersangka penusukan anggota Kopassus, yang tewas karena diberondong peluru di dalam sel Lapas Sleman, DIY.

Acara pemakaman juga dirangkai dengan upacara adat dengan makan nasi bersama dalam bakul anyaman yang terbuat dari daun pohon lontar yang digelar oleh keluarga korban di Kupang Nusa Tenggara Timur, Selasa (26/3/2013).

Pemakaman didahului dengan misa, untuk mendoakan arwah mantan anggota Brimob dari Yogyakarta, yang aktif tahun 1999 sampai dengan tahun 2000. Sebelumnya ia desersi karena kasus narkoba. Korban Yohanes meninggalkan seorang isteri dan seorang putra.

Keluarga besar Juan Manbait berharap hukum harus ditegakkan, agar bisa menemukan siapa yang bertanggung jawab menyebabkan 4 tahanan tewas.

Meski tak semua teman Yohanes di masa kecil bisa mengikuti prosesi pemakaman, sebagai ekspresi duka, mereka menggelar aksi solidaritas pembakaran 1.000 lilin di kota kelahiran korban.

Para alumni mahasiswa Yogyakarta asal Kabupaten Timor Tengah Utara juga meminta agar aparat hukum segera mengusut dan menangkap pelaku. (Edo/Ein)

Credit Ein

Suka artikel ini?
Edward Panggabean
Edward Panggabean

  Full bio »

0 Comments