Sukses

Ganjar Pranowo Nyagub, Arif Wibowo Waket Komisi II DPR

Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) telah merotasi Wakil Ketua Komisi II DPR yang ditempati Ganjar Pranowo.

Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) telah merotasi Wakil Ketua Komisi II DPR yang ditempati Ganjar Pranowo. Kini posisi Ganjar digantikan Arif Wibowo yang sebelumnya menjabat sebagai anggota Komisi II.

Menurut Sekretaris Jenderal PDIP Tjahjo Kumolo, rotasi dilakukan lantaran Ganjar sudah mengambil cuti untuk fokus dalam proses sosialisasi calon gubernur (cagub) Jawa Tengah yang diusung PDIP.

"Yang saya pahami Ketua Fraksi (Puan Maharani) melakukan pergantian, karena posisi Pak Ganjar cuti selama 4 bulan untuk sosialisasi cagub Jateng," kata Tjahjo dalam pesan singkatnya kepada Liputan6.com di Jakarta, Selasa (26/3/2013).

Karena itu Tjahjo menilai, Arif Wibowo diangkat untuk mengisi kekosongan jabatan. Termasuk supaya agenda kerja Komisi II tidak terganggu.

"Pergantian tersebut agar agenda kerja komisi tidak terganggu, itu saja menurut saya," tukasnya.

Ganjar sempat menjadwalkan bertemu Rustriningsih, Wakil Gubernur Jateng yang mendampinginya. Rustriningsih 'gagal' mendapatkan rekomendasi dari DPP PDIP untuk maju sebagai calon gubernur Jateng pada Pilkada 26 Mei mendatang.(Ais)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.