Sukses

VIDEO: Demo Bus Blokir Jalan, Jalur Sumbawa Lumpuh Total

Unjuk rasa para sopir bus dilakukan dengan memarkirkan kendaraan di tengah jalan.

Puluhan sopir bus di Bima, Nusa Tenggara Barat menolak beroperasinya mobil pikap yang mengurangi penghasilan. Unjuk rasa para sopir bus dilakukan dengan memarkirkan kendaraan di tengah jalan.

Akibat aksi demonstrasi bus yang diparkir di tengah jalan itu, ruas Jalan Negara Lintas Sumbawa menjadi lumpuh total pada Selasa (26/3/2013).

Sedikitnya 40 bus tujuan Bima-Dompu-Sumbawa diparkir menutupi jalan lintas Sumbawa di Jalan Negara Muku, Bima sejak pukul 06.00 pagi. Para sopir bus ini kesal dengan ulah sopir mobil bak terbuka yang mengambil penumpang tujuan Bima-Dompu-Sumbawa.

Para sopir menilai pendapatan mereka turun drastis akibat mobil-mobil bak terbuka yang mengangkut penumpang itu. Kekesalan para sopir ini memuncak karena telah 3 tahun mereka memprotes ulah sopir bak terbuka ini. Namun tidak ada solusi apapun daru petugas Dinas Perhubungan Kabupaten Bima.

Saat pemblokiran jalan berlangsung, sebuah mobil bak terbuka yang mengangkut penumpang berusaha menerobos barikade sopir bus hingga nyaris menabrak sejumlah sopir bus yang tengah berunjuk rasa. Ketegangan pun terjadi.  Beruntung ketegangan itu berhasil diredam. (Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini