Sukses

Marzuki: Jika Bersedia, Semua Dukungan ke SBY

25 DPD Partai Demokrat meminta Ketua Majelis Tinggi SBY untuk menjadi pengganti Anas Urbaningrum sebagai Ketua Umum.

Sebanyak 25 DPD Partai Demokrat meminta Ketua Majelis Tinggi Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk menjadi pengganti Anas Urbaningrum sebagai Ketua Umum. Partai Demokrat akan mendukung suara mayoritas di Kongres Luar Biasa (KLB) Demokrat di Sanur, Bali, 30-31 Maret nanti.

"Intinya Pak SBY bersedia, maka semua dukungan akan ke SBY," ujar Wakil Ketua Dewan Pembina Demokrat Marzuki Alie dalam pesan singkatnya di Jakarta, Selasa (26/3/2013).

Meski saat ini menjabat sebagai Presiden, ucap Marzuki, SBY pasti bisa mengatasi masalah rangkap jabatannya itu. "SBY orang yang cerdas menyikapi situasi apapun," kata Marzuki.

Namun, Marzuki tak dapat memastikan seberapa besar keinginan SBY untuk memenuhi aspirasi dari DPD itu. "Tanya SBY langsung saja (mau atau tidak jadi ketum)," jelas Marzuki.

Selain SBY, sang istri, yakni Ani Yudhoyono dijagokan sebagai calon Ketua Umum Partai Demokrat pada KLB Demokrat. Politikus Partai Demokrat Inggrid Kansil menilai SBY dan Ani layak jadi Ketum Demokrat. Keduanya merupakan sosok yang dapat mempersatukan seluruh kader Demokrat.(Ais)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini