Sukses

Temui Massa The Jak, Jokowi Dihadiahi Syal dan Jaket

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo akhirnya menemui para suporter Persija Jakarta yang lebih dikenal dengan sebutan The Jakmania yang melakukan aksi unjuk rasa di depan Balai kota DKI Jakarta.

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo akhirnya menemui para suporter Persija Jakarta yang lebih dikenal dengan sebutan The Jakmania yang melakukan aksi unjuk rasa di depan Balaikota DKI Jakarta.

Pantauan Liputan6.com, Selasa (26/3/2013), Jokowi keluar dari kantornya menemui massa The Jak yang telah melakukan aksi hampir 2 jam dengan menggunakan kemeja putih.

Kedatangan Jokowi pun disambut meriah, massa The Jak tampak senang dan meneriakkan nama Gubernur DKI berperawakan kurus itu.

Mereka mengiringi langkah Jokowi dari kantornya ke halaman Balai Kota dengan alunan lagu tradisional Betawi, Kicir-kicir.

Setibanya di depan pagar, massa The Jak kemudian melambaikan tangan dan mengacungkan jari berbentuk lambang The Jak. Jokowi pun kemudian membalas acungan jari dengan lambang The Jak.

Dalam kesempatan itu, Ketua Umum The Jakmania, Larico Ranggamone menyatakan Jokowi telah berjanji untuk memperbaiki berbagai fasilitas Persija seperti lapangan, mess pemain dan tempat latihan.

Ia pun secara langsung juga menghadiahi Jokowi jaket Persija sebagai anggota kehormatan The Jakmania. Jaket tersebut pun langsung dikenakan oleh Jokowi.

Tak hanya itu, Jokowi juga menerima sebuah syal bertuliskan "Jokowi - Ahok The Jakmania".  Lalu Jokowi dan Larico kemudian membentangkan spanduk tersebut dihadapan massa The Jak yang disambut dengan nyanyian kebanggaan Persija.

Sebelum meninggalkan Balaikota, Jokowi pun  menyalami massa The Jak dari balik pagar. Massa yang semula panas tampak antusias dan saling berebut bersalaman dengan Jokowi, setelah sebelumnya melayangkan berbagai tuntutan kepadanya. (Tnt)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.