Demo di Balai Kota, The Jak Minta Ditemui Jokowi

on

Ratusan suporter Persija Jakarta atau biasa disebut The Jakmania kembali melakukan aksi unjuk rasa di depan Balai Kota, Jakarta, Selasa (16/3/2013) . Dalam aksinya kali ini, The Jak kembali menyampaikan tuntutan agar Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) membenahi manajemen Persija.

Pantauan Liputan6.com, rombongan The Jak yang menggunakan baju berwarna oranye tersebut tiba pada pukul 13.00 WIB. Mereka langsung berkumpul di depan pagar Balai Kota dan menyampaikan berbagai tuntutannya kepada Jokowi.

Ketua Umum The Jak Mania Larico Ranggamone, dalam orasinya menyampaikan salah satu agenda mendesak yang saat ini dilakukan oleh Jokowi adalah melakukan rembug sepakbola Jakarta. "Dengan rembuk sepakbola Jakarta kami berupaya untuk menggugah kesadaran akan nilai filosofis dan stategi sepakbola Jakarta dan dinamika dalam mencapai kemenangan," ujar Larico.

Selain menyampaikan orasi, massa The Jak juga membentangkan berbagai spanduk dan poster yang berisi tuntutan kepada Jokowi untuk membenahi berbagai permasalahan yang saat ini membelit dalam manajemen persija. Beberapa spanduk di antaranya bertuliskan, "Persija Cagar Budaya Jakarta", kemudian, "Bang Jokowi, Persija mau main di Jakarta jangan di persulit".

Massa persija juga membawa berbagai peralatan musik dan menyanyikan lagu- lagu kebanggaan persija. Mereka menuntut agar Jokowi keluar dari kantornya dan menemukan massa The Jak yang melakukan aksi di bawah terik matahari yang cukup panas.

"Ayo Bang Jokowi kita bergembira, ayo Bang Jokowi tunjukan aksi mu. Kita dukung Persija selamanya. Ayo Pak Jokowi, keluar temui kami," ujar The Jak dalam sebuah nyanyian.

Akibat aksi tersebut, ruas lalu lintas jalan Medan Merdeka Selatan depan Balai Kota menuju ke Jalan MH. Thamrin mengalami kemacetan dikarenakan sepertiga ruas jalan dipenuhi oleh kerumunana massa. Beberapa orang polisi lalu lintas pun telah bersiaga untuk mengatur lalulintas. Selain itu polisi juga tampak berjaga di depan pagar untuk mengamankan jalannya aksi. (Mut)
Suka artikel ini?
Raden Trimutia Hatta
Raden Trimutia Hatta

stand out from the crowd   Full bio »

0 Comments