Kompolnas: Polri Jangan Takut Ungkap Penyerang LP Cebongan

  • Peristiwa
  • 0
  • 26 Mar 2013 13:05

lapas-cebongan-130326b.jpg
Komite Polisi Nasional (Kompolnas) optimis kepolisian mampu memecahkan kasus penembakan 4 tahanan titipan Polda DI Yogyakarta yang terjadi di Lapas Cebongan, Sleman. Polisi juga diminta tidak takut mengungkap siapa pelaku penyerangan.

"Kami minta Polri terus bekerja keras untuk buktikan kepada masyarakat kalau polisi mampu membongkar kasusnya," kata Anggota Kompolnas Edi Hasibuan, melalu siaran pers yang disampaikan pada media, Selasa (26/3/2013).

Kompolnas menyatakan, dalam teorinya sebuah kejahatan tidak pernah ada yang sempurna. Hal ini terkait dengan kamera pengaman (CCTV) yang diambil kelompok oknum bersenjata tak beridentitas di lapas tersebut.

"Polri bisa melacak kasus ini mulai dari lokasi kejadian hingga melacak kasus ini menggunakan teknologi," tambah Edi.

Sementara itu, anggota Kompolnas DR Hamidah meminta Polri untuk tidak menutupi kebenaran dan hasil penyelidikan kasus yang telah mendapatkan perhatian dunia ini.

"Polri tidak usah takut untuk ungkapkan si pelaku kalau itu menang sebuah kebenaran. Jangan ditutup tutupi hasil penyidikan," kata DR Hamidah Abdurahman.

Selain itu Hamidah juga berharap penyelidikan yang dipimpin Kabareskrim Komjen Pol Sutarman itu segera mencapai titik terang karena disinyalir adanya pemindahan tahanan ini menyebabkan terjadinya penyerangan di lapas. (Ary)

Credit: Ary

Terpopuler