Sukses

2.217 Kader Demokrat Dikabarkan Mundur, Saan Belum Dengar

Terkait alasan ribuan kader mundur lantaran tak sepakat dengan Daftar Caleg Sementara (DCS) yang ditetapkan, Saan menegaskan saat ini DCS masih dalam proses.

Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Saan Mustopa belum mendapatkan laporan terkait adanya 2.217 anggota DPRD dari Partai Demokrat yang mengundurkan diri jelang Kongres Luar Biasa (KLB). Saat ini, partai masih fokus mengurus pendaftaran calon legislatif.

"Saya belum dengar terkait mundurnya kader Demokrat. Saya sama sekali enggak dengar. Sampai hari ini belum ada laporan," ujar Saan di Komplek Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (26/3/2013).

Terkait alasan ribuan kader mundur lantaran tak sepakat dengan Daftar Caleg Sementara (DCS) yang ditetapkan, Saan menegaskan saat ini DCS masih dalam proses. "Rata-rata DPC sudah tahap finalisasi. Kalau di DPD masih rekrutmen," katanya.

"Di beberapa daerah sudah mulai menjalankan psikotes kepada para calon legislatif."

Saan menegaskan, Demokrat tak mempermasalahkan batas akhir pengumpulan DCS ke KPU diperpanjang. Menurutnya, pengunduran waktu pengumpulan DCS lebih menguntungkan partai-partai baru seperti PKPI dan PBB, yang baru saja ditetapkan menjadi peserta Pemilu 2014.

"Demokrat enggak ada masalah dengan DCS. 9-15 April itu tidak masalah. Saya juga enggak ngerti apa alasan KPU memperpanjang. Mungkin itu untuk memperpanjang partai-partai baru seperti PKPI yang baru terpilih," tegasnya. (Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.