Sukses

Warga Hakimi 2 Pria Diduga Curi Motor, 1 Tewas

Diduga mencuri sepeda motor, 2 pria dihakimi warga Jalan Menteng Jaya RT 03/10, Menteng, Jakarta Pusat.

Diduga mencuri sepeda motor, 2 pria dihakimi warga Jalan Menteng Jaya RT 03/10, Menteng, Jakarta Pusat. Satu dari pelaku tewas, sementara seorang lainnya kritis di RS Polri.

Kejadian bermula saat warga di RW 08 berteriak ada maling, lalu ada 2 orang yang mengendarai motor dengan kecepatan tinggi melintasi wilayah tersebut. Karena tak tahu ada lubang di jalan, keduanya pun tak dapat mengendalikan motor sehingga menabrak tembok pembatas. Saat itulah warga menghakimi keduanya hingga tewas.

"Dari arah RW 08 teriak maling. Nah itu motor kenceng, kena lubang. Oleng kayaknya baru kena tembok," kata Imam Sandra (18), warga sekitar di lokasi kejadian pada Selasa (26/3/2013).

Saat itu, imbuh Imam, warga langsung menghakimi para pelaku. Kedua pria yang diduga pencuri motor itu pun mengalami luka serius disekujur tubuhnya. Bercak darah para pelaku juga masih berbekas di tembok pembatas.

Saat peritiwa pengeroyokan, tak ada satu pun polisi yang datang. Saat polisi tiba, korban tewas pun dibawa ke RSCM untuk diotopsi. Sementara 1 korban lainnya dibawa ke RS Polri Kramatjati untuk mendapatkan perawatan.

Menurut Ketua RT 03/10 Oman Alimin (52), wilayahnya memang rawan pencurian motor. Karena itu, warga sangat geram mengatahui insiden pencurian motor.

"Di sini memang sering kemalingan. Jadi kesal mungkin, mereka jadi langsung menghajar pelaku," papar Oman. (Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.