Sukses

VIDEO: Warga 7 Kampung di Manokwari Tuntut Pemekaran

Warga dari 7 kampung di Distrik Testega, Manokwari, Papua Barat, berunjuk rasa menuntut pemekaran menjadi distrik terpisah.

Puluhan warga dari 7 kampung di Distrik Testega, Kabupaten Manokwari, Papua Barat, berunjuk rasa menuntut pemekaran. Kericuhan terjadi saat petugas satuan polisi pamong praja berupaya menghalangi warga yang berusaha masuk ke Kantor Bupati Manokwari, Senin (25/3/2013).

Meski sempat terlibat adu mulut dengan staf pegawai kantor bupati, perwakilan pengunjuk rasa akhirnya ditemui Bupati Manokwari, Bastian Salabay, untuk menyampaikan aspirasi mereka.

Kedatangan mereka tak lain untuk menuntut dimekarkannya 7 kampung tersebut menjadi sebuah distrik baru terpisah dari Distrik Testega. Padahal aspirasi telah mereka sampaikan sejak 11 tahun silam, namun hingga kini belum terealisasi.

Para pengunjuk rasa mengancam jika asirasi mereka tidak terealisasi dalam waktu dekat, mereka akan memisahkan diri dari Kabupaten Manokwari dan bergabung dengan Kabupaten Teluk Bintuni.(Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini