Sukses

VIDEO: Preman Bikin Rusuh, Polisi Bertindak Tegas

Aksi kawanan preman memblokade jalan di Makassar, Sulawesi Selatan, berujung rusuh. Sebanyak 20 orang preman ditangkap polisi.

Aksi kawanan preman memblokade jalan di Makassar, Sulawesi Selatan, berujung rusuh. Tembakan peringatan dilepaskan petugas dari Kepolisian Sektor Kota Panakkukang untuk membubarkan kawanan preman yang juga melibatkan mahasiswa memblokade Jalan Pandang Raya, Senin (25/3/2013) siang.

Mengetahui aksi blokadenya terancam gagal, para preman bertindak anarkis dengan merusak sebuah mobil patroli polisi. Tak cukup merusak mobil patroli polisi, kawanan preman terus melakukan perlawanan dengan melempari batu ke arah petugas.

Polisi pun terpaksa melakukan tindakan represif dan mengejar kawanan preman. Salah seorang yang dicurigai preman dicecar polisi. Pengejaran terus dilakukan polisi hingga masuk ke permukiman warga. Lebih dari 20 orang preman berhasil ditangkap dan jadi bulan-bulanan polisi yang berang melihat aksi mereka.

Mereka kemudian dibawa ke Markas Polrestabes Makassar untuk menjalani proses hukum. Diduga, aksi para preman memblokade jalan ini untuk mempertahankan tanah seluas hampir satu hektare yang akan dieksekusi pengadilan.(Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini