Sukses

Kunjungi Persija, Jokowi Janji Benahi Lapangan Banteng

Jokowi memberikan sinyal positif. "Oke oke. Ya sudah. Perbaiki. Dan nanti secara konkret dibawa ke saya".

Gubernur DKI Jakarta Jokowi menjawab keresahan suporter klub sepakbola kebanggaan warga Jakarta, Persija. Kedatangannya menjenguk klub ini hanya sepekan sesudah kedatangan The Jak Mania.

Usai melihat-lihat proses latihan tim asuhan Benny Dolo ini, lelaki bernama lengkap Joko Widodo itu berkeliling untuk melihat-lihat Lapangan Banteng Timur, Jakarta.

Pelatih Persija Benny Dolo dan Ketua Umum Persija Ferry Paulus pun memperlihatkan lokasi yang mereka usulkan untuk dilakukan perbaikan.

"Berapa lapangan?" tanya Jokowi di Lapangan Banteng, Senin (25/3/2013).

Benny pun menjawab, "Lapangan-lapangan yang buat Night Spot gitu, Pak. Untuk malam. Terus jadi tribun itu bisa melihat ke sana bisa ke sini, kanan kiri".

Jokowi memberikan sinyal positif. "Oke oke. Ya sudah. Perbaiki."

"Dan nanti secara konkret dibawa ke saya," imbuh mantan Walikota Solo itu.

Mendengar jawaban Jokowi, Ketua Umum Persija Ferry Paulus pun senang. Dia mengaku, pihaknyalah yang meminta Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk membenahi Lapangan Banteng yang salah satu fungsinya sebagai lapangan sepakbola.

"Penambahan fungsi lapangan karena kan tidak maksimal. Ada rumput sintetis yang 2 ini. Supaya pemanfaatannya bisa lebih maksimal," tutur Ferry.

Ferry berharap masalah penghijauan, bentuk lapangan, penambahan gedung kesekretariatan, dan tribun penonton dapat diperhatikan. Hal itu penting untuk mendukung latihan pemain dan pertandingan.

"Nanti diubah bentuknya, tentunya kan penghijauannya ditambah kan? Gambarnya nanti diserahkan ke Pak Jokowi," ujar Ferry.

Namun, mengenai sumber dana pembenahan lapangan, Ferry masih belum tahu. "APBD. Eh, tahu Pak Jokowi. Saya belum tahu," kata Ferry.

Pada 19 Maret lalu, puluhan The Jak Mania menggeruduk Balaikota, Jakarta. Dengan berpakaian serba oranye, mereka menuntut Jokowi memenuhi janji pada masa kampanyenya untuk membenahi manajemen dan menyediakan lapangan serta stadion untuk Persija. (Ndy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.