Sukses

VIDEO: Tangis Keluarga Sambut 2 Jasad Korban Penembakan LP Sleman

Jenazah 2 dari 4 korban penembakan di Lapas Cebongan, Sleman, Yogyakarta, tiba di Bandara Eltari, Kupang, Nusa Tenggara Timur.

Jenazah 2 dari 4 korban penembakan di Lapas Cebongan, Sleman, Yogyakarta, tiba di Bandara Eltari, Kupang, Nusa Tenggara Timur. Tangis keluarga pecah saat mrlihat peti jenazah Adrianus Candra Galaja dan Yohanes Juan Manbait tiba.

Dua jenazah itu tiba di Bandara Eltari sekitar pukul 15.00 WIT, Senin (25/3/2013). Selain keluarga, ribuan warga juga bergabung menyambut jenazah itu. Sementara, jenazah dua korban penembakan lainnya, Hendrik Angel Sahetapi alias Deki dan Gameliel Yermianto Rohi Riwu alias Adi, dijadwalkan tiba pukul 23.00 WIT malam nanti.

Penembakan brutal ini terjadi pada Sabtu dinihari, 23 Maret. Para tersangka pembunuhan anggota Komando Pasukan Khusus (Kopassus) itu dieksekusi di dalam ruang tahanan oleh belasan orang bersenjata api. Hingga kini belum diketahui siapa pelakunya.

Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Djoko Suyanto meminta Panglima TNI dan Polri segera mengusut tragedi berdarah itu.

Kapolri Jenderal Timur Pradopo mengaku sudah memerintahkan jajarannya untuk mengusut kasus brutal ini. Termasuk alasan pemindahan 4 tersangka ini dari Mapolda DI Yogyakarta ke Lapas Cebongan.

Sementara, 3 hari setelah insiden penyerangan, pelayanan di Lapas II Cebongan kembali berjalan normal. Petugas kembali membuka jam besuk untuk keluarga tahanan. Sebagian kerabat para tahanan khawatir dengan kondisi keluarga mereka yang ditahan di Lapas Cebongan ini. (Eks)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini