Sukses

Jokowi: Tiap Tahun Nanti Dibangun 200 Tower Rusun

Gubernur DKI Jakarta Jokowi menginstruksikan kepada dinas terkait agar pembangunan rusun di Jakarta nantinya dilakukan setiap tahun.

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo atau Jokowi menginstruksikan kepada dinas terkait agar pembangunan rumah susun (rusun) di Jakarta nantinya dilakukan setiap tahun.

"Kita baru rapat. Tiap tahun nanti akan kita bangun minimal 200 rusun," ujar Jokowi di Balaikota, Jakarta, Senin (25/3/2013).

Menurut Jokowi, jika rusun sudah cukup tersedia, maka relokasi warga pun dapat berjalan lancar. Sehingga penataan kampung pun dapat segera dilakukan.

"Kampung kumuh bisa segera kita lakukan kalau persiapan untuk rusun sudah siap. Kita dikejar masyarakat. Mereka pengen pindah, tapi rusunnya belum ada. Itu aja," katanya.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok pun mengakui telah menerima arahan dari Jokowi. Target pembangunan, jelas Ahok, sebanyak 200 tower rusun tiap tahun atau sekitar 20 ribu unit rusun. Selain itu, juga akan ada pembangunan apartemen-apartemen murah di tengah kota guna memfasilitasi karyawan-karyawan dari luar Jakarta.

"Tadi Pak Gubernur sudah minta kita menargetkan tiap tahun itu dapat 200 tower untuk dibangun. 200 Tower itu kira-kira 20 ribu unit. Kita juga akan membangun apartemen-apartemen sewa yang murah di tengah kota. Bisa untuk mengurangi beban pekerja yang masuk ke kota," ucap Ahok. (Frd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini