Sukses

Bang Yos: 13 Partai Tak Lolos Verifikasi Akan Gabung ke PKPI

Ketua Umum PKPI Sutiyoso menyatakan, ada 13 partai yang tak lolos dalam verifikasi pemilu akan segera bergabung.

Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) yang telah diloloskan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai peserta Pemilu 2014 telah mempersiapkan diri bertarung di pesta demokrasi tersebut. Ketua Umum PKPI Sutiyoso menyatakan, ada 13 partai yang tak lolos dalam verifikasi pemilu akan segera bergabung.

"Ada 13 partai yang tak lolos dan mereka sudah akan bergabung kepada kami," kata Sutiyoso tanpa mau membeberkan nama 13 partai itu di gedung KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta, Senin (25/3/2013).

Selain itu, pria yang akrab disapa Bang Yos ini akan melakukan langkah pertama mempersiapkan partainya sebagai peserta pemilu mendatang. Yakni menyempurnakan daftar caleg sementaranya (DCS) untuk bisa diserahkan kepada KPU pada tanggal 9 April 2013 mendatang.

"Langkah pastinya kita menyelesaikan pencalegan di semua tingkatan baik di kota provinsi maupun pusat," tambah mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Sebelumnya, KPU telah meloloskan PKPI sebagai partai peserta Pemilu 2014 dengan surat putusan no 165/KPTS/KPU/2013. Putusan itu dikeluarkan KPU berdasarkan hasil sidang gugatan Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara (PT TUN) yang memenangkan partai besutan Sutiyoso alias Bang Yos tersebut. PKPI mendapatkan nomor urut 15. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.