Sukses

Sutiyoso: PKPI Nomor Urut 15 Angka Hoki

Ketua Umum PKPI Sutiyoso tidak mempermasalahkan dengan nomor urut 15 yang diberikan KPU terhadap partai yang dipimpinnya.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) sebagai peserta Pemilihan Umum (Pemilu) 2014. Melalui surat keputusan nomor 166/KPTS/KPU/2013, KPU memberikan nomor urut 15 kepada PKPI sebagai nomor urut dalam pemilihan umum 2014 mendatang.

Ketua Umum PKPI Sutiyoso tidak mempermasalahkan dengan nomor urut 15 yang diberikan KPU terhadap partai yang dipimpinnya. Menurutnya, angka 15 memiliki hoki lantaran banyak kesamaan dengan jalan kehidupannya.

"Saya menilai nomor 15 itu hoki, pertama tanggal lahir PKPI itu 15 Januari. Kedua, 15 tahun partai PKPI," kata Sutiyoso, ketika memberikan keterangan persnya Gedung KPU, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (25/3/2013).

Lanjut Bang Yos sapaan akrab Sutiyoso, angka 15 juga sama dengan hari kelahiran anaknya. Sehingga Sutiyoso tidak mempermasalahkan pemberian KPU atas partainya itu.

"Hari lahir anak saya juga tepat dengan angka 15 jadi saya terima dengan senang hati. Itu hoki," tambah mantan Gubernur DKI dua periode ini.

Sementara itu, apakah akan mengalami kesulitan bagi pemilih pada Pemilu 2014 nantinya, Sutiyoso pun kembali menegaskan tidak mempermasalahkan.

"Memang aneh dari 10 langsung ke 14 dan 15 tetapi kan ada partai lokal. Dan saya menghargai teman-teman partai politik sebelumnya yang sudah membentuk untuk bendera dan sebagainya," ujar pria yang akrab disapa Bang Yos ini. (Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.