Sukses

Aceng Nyaleg, Srikandi Hanura: Harusnya DPP Lebih Selektif

"Hingga saat ini Aceng Fikri baru mendaftarkan diri sebagai calon legislatif dari partai Hanura. Tetapi tetap kami akan menolak," kata Ketua Umum DPP Srikandi Hanura Miryam S Haryani.

Mantan Bupati Garut Aceng Fikri tak jera untuk berpolitik. Setelah dipecat dari jabatannya, pelaku nikah kilat 4 hari ini mengajukan diri sebagai calon anggota legislatif dari Partai Hanura pada Pemilu 2014.

Penolakan keras pada pencalegan Aceng pun datang dari DPP Srikandi Hanura. Mereka berharap, kader-kader yang akan maju sebagai caleg dari Hanura adalah orang-orang terpilih. Kader tersebut harus memiliki integritas tinggi, kapabilitas yang baik, serta bebas masalah hukum.

"Hingga saat ini Aceng Fikri baru mendaftarkan diri sebagai calon legislatif dari partai Hanura. Tetapi tetap kami akan menolak," kata Ketua Umum DPP Srikandi Hanura Miryam S Haryani di Jakarta, Senin (25/3/2013).

"Harusnya DPP Hanura lebih selektif dalam penerimaan kader. Karena mereka akan menjadi wakil rakyat di depan publik," imbuhnya.

Sekretaris Jenderal Srikandi Hanura, Anita Firdaus, menyatakan akan membawa hasil rapat pleno pembahasan penolakan Aceng sebagai caleg kepada Ketua Umum Wiranto.

"Siang ini kami akan ke DPP Hanura untuk menyampaikan hasil rapat pleno ini. Kami juga akan meminta DPP agar lebih selektif dalam pemilihan kader-kader untuk pencalonan sebagai anggota legislatif," pungkas Anita.

Sebelumnya, Aceng Fikri sempat dikecam masyarakat karena nikah kilat 4 hari yang dilakukannya. Dia menikahi Fani Oktarina hanya selama 4 hari sebelum menceraikan gadis yang saat itu masih di bawah umur lewat SMS. (Ndy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini