Sukses

Aceng Jadi Caleg, Srikandi Hanura: Tidak Ada Yang Lain?

Ketua Umum Srikandi Hanura Miryam Haryani menilai Aceng tak pantas masuk Hanura karena telah melecehkan wanita.

Srikandi Hanura menolak mantan Bupati Garut Aceng Fikri menjadi calon anggota legistlatif dari Partai Hanura pada 2014 mendatang. Ketua Umum Srikandi Hanura Miryam Haryani menilai Aceng tak pantas masuk Hanura karena telah melecehkan wanita.

"Tidak ada yang lain apa yang bisa dijadikan caleg dari Hanura. Aceng Fikri itu kan sudah dilengserkan dari Jabatannya sebagai Bupati Garut itu karena sikapnya yang melecehkan lembaga pernikahan dan kaum perempuan yang jelas cacat hukumnya," ungkap Miryam di markas besar Srikandi Hanura, Jalan Soepomo No. 1, Jakarta Selatan, Senin (25/3/2013).

Menurutnya, masih banyak kader-kader lain yang bisa dicalonkan sebagai anggota legislatif Partai Hanura. "Di Indonesia ini banyak sekali kader-kader yang ingin bergabung dengan Hanura. Srikandi Hanura yakin DPP akan menyelektif seluruh caleg-calegnya. Hendaklah Calon pemimpin yang punya Integritas tinggi dan kapabilitas yang dalam pandangan publik tanpa mengurangi hak sipil dari semua orang yang akan bergabung dalam tubuh Hanura," tuturnya.

Dasar penolakan terhadap Aceng oleh Srikandi Hanura juga ditandai dengan surat keterangan penolakan yang di tandatangani Ketua Umum dan Sekretaris Jenderal serta cap stempel Srikandi Hanura. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini