Tega! Ibu Belanja, Bayi Merah Ditinggal Dalam Mobil Yang Terkunci

  • Internasional
  • 0
  • 25 Mar 2013 12:56

bayi-ditinggal130325b.jpg
Sebuah foto yang menunjukkan gambar seorang bayi mungil ditinggalkan dalam mobil di lapangan parkir sebuah supermarket di Selandia Baru, memancing kemarah di jagad maya.

Foto itu diambil di lapangan parkir Porirua Pak 'n Save, Sabtu pagi lalu. Bayi merah yang baru lahir dibungkus dalam selimut, ditinggal di kursi mobil. Sebuah catatan diletakkan di atas selimut. Sebuah nomor telepon genggam tertulis di sana.

Seorang saksi mata mengaku melihat bayi itu dan catatannya, saat memarkirkan kendaraannya di sebelah mobil itu. "Catatan tersebut ditulis dari sudut pandang bayi itu. Isinya: 'ibuku sedang belanja, telepon dia jika aku membutuhkan sesuatu'," kata pria itu kepada New Zealand Herald, seperti dilansir Sydney Morning Herald, Senin (25/3/2013). "Ada nomor telepon tertera dalam catatan itu."

"Kami memutuskan tetap berada di sana, bertanya-tanya apakah ibu bayi itu hanya pergi sebentar lalu kembali. Istriku mengatakan, tak akan beranjak sampai seseorang ada di sana menjaga bayi itu."

Foto bayi tersebut diunggah dalam laman Facebook radio, Polly Gillespie yang menuai respon panas.

Salah satunya dari Cat Marie Horne. "Aku sangat menyesalkan tindakan tak bertanggung jawab itu! Anda tak boleh meninggalkan anak di bawah usia 14 tahun tanpa pengawasan sama sekali," kata dia.

Ada setidaknya 1.100 komentar, mayoritas marah dengan ulah ibu si bayi . Namun, beberapa di antaranya merasa simpati dengan perempuan itu.

"Itu hal yang tak akan aku lakukan, tapi aku memilih untuk tidak mengutuknya," kata Linda Gill. "Amat mudah untuk menghakimi orang lain, padahal aku yakin, tak ada seorang pun yang tak pernah melakukan kesalahan dalam hidupnya."

Sementara, salah satu manajer Porirua Pak 'n Save,  Marty Frye mengatakan tak tahu kejadian tersebut, hingga seseorang meneleponnya kemarin.

"Ini masalah yang tak biasa terjadi, meski kami menjumpai sejumlah hal yang tak normal di sini," kata dia. "Kami punya staf di tempat parkir, jika ia menjumpai hal tak biasa, seperti bayi di dalam mobil, itu akan jadi perhatian kami."

Dalam aturan hukum di Selandia Baru, adalah ilegal orang tua meninggalkan anak di bawah usia 14 tahun. Ancamannya denda hingga 2.000 dolar Australia atau Rp 20 juta. (Ein)

Credit: Ein

Terpopuler