Sukses

VIDEO: Paus Fransiskus Kunjungi Paus Benediktus di Istana

Istana ini digunakan sebagai tempat peristirahatan musim panas Paus Emeritus Benediktus XVI.

Sejak abad ke 17, sebuah istana dibangun di Kastil Gandolfo, Lazio, Italia. Istana ini digunakan sebagai tempat peristirahatan musim panas Paus Emeritus Benediktus XVI.

Untuk menuju Kastil Gandolfo dibutuhkan waktu sekitar 1,5 jam, dari Kota Roma. Jalan berliku dengan pemandangan alam mengiringi perjalanan ke istana yang berada di bukit tertinggi tersebut. Karenanya, kawasan kastil ini menjadi tempat wisata.

Informasi yang dihimpun Tim Liputan6 SCTV, Istana Kastil Gandolfo ini dirancang oleh arsitek Carlo Maderno pada abad ke 17. Saat itu, Istana tersebut dibuat untuk Paus Urbanus VIII untuk beristirahat pada musim panas.

Pada Sabtu 23 Maret siang waktu Italia, Paus Fransiskus mengunjungi Paus Emeritus Benediktus XVI di Kastil Gandolfo dengan helikopter. Pelukan hangat Paus Benediktus menyambut kedatangan Paus baru asal Argentina itu.

Kedua pemimpin Tahta Suci Vatikan itu kemudian berdoa bersama dan berdialog sekitar 45 menit di sebuah perpustakaan. Namun tidak diketahui apa isi pembicaraannya. Pertemuan 2 Paus ini pun ditutup dengan makan siang bersama. (Riz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini