Sukses

VIDEO: Panglima Tanggapi Isu TNI di Balik Serangan Lapas

Kasus penyerangan LP Cebongan, Sleman, Yogyakarta, yang menewaskan 4 tahanan hingga kini terus diselidiki.

Kasus penyerangan Lapas Cebongan, Sleman, Yogyakarta, yang menewaskan 4 tahanan terus diselidiki. Pihak kepolisian masih fokus pada olah tempat kejadian perkara untuk mendapatkan laporan utuh sekaligus memastikan dugaan keterlibatan anggota TNI.
 
"Olah TKP ini perlu kecermatan, kemudian juga perlu dukungan laboratorium. Kami memeriksa secara utuh, mulai dari proses pelanggaran hukumnya hingga menemukan tersangka itu. Selain itu, setelah ditetapkan tersangka. sampai proses ini dititipkan ke lapas. Ini juga perlu kepastian dari pemeriksaan," kata Kapolri Jenderal Timur Pradopo di Jakarta, Senin (25/3/2013).

Sementara itu, Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono menyatakan akan menindak tegas anggotanya jika terbukti terlibat dalam penyerangan itu.

"Nanti kalau hasil pemeriksaan mengarah ada anggota yang terlibat, kalau ada ya, nanti akan dilakukan proses lebih lanjut," tegas Agus di Kantor Presiden, Jakarta Pusat.

Penyerangan oleh kelompok bersenjata di Lapas Kelas IIB Cebongan terjadi pada Sabtu 23 Maret malam. Dalam insiden itu, 4 tahanan tewas. Mereka adalah Angel Sahetapi alias Deki (31), Adrianus Candra Galaga alias Dedi (33), Gameliel Yermiayanto Rohi alias Adi (29) dan Yohanes Yuan (38).

Keempatnya diduga melakukan pengeroyokan terhadap anggota Kopassus, Sersan Satu Santoso (31) di Hugo's Cafe Maguwoharjo, hingga tewas. (Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.