Sukses

VIDEO: Pelaku Pembunuhan Siswa SMK Banyuwangi Diringkus Polisi

Saiful Hadi (19) diringkus polisi karena diduga membunuh siswa SMK di Banyuwangi, Jawa Timur. Korban dibuang ke parit.

Kasus pembunuhan siswa SMK di Bangerjo, Banyuwangi, Jawa Timur, M Sultoni yang jasadnya dibuang ke parit akhirnya terungkap. Pelaku Saiful Hadi yang masih teman dan tetangga diringkus polisi.

Tersangka Saiful yang ditangkap petugas di rumahnya di Bangerjo, Minggu (24/3/2013). Tersangka mengaku nekat menghabisi nyawa Muhamad Sultoni karena ingin memiliki sepeda motor korban. Ia berencana menjual motor itu dan uangnya akan dipakai pergi ke Malaysia untuk menjadi Tenaga Kerja Indonesia (TKI).

Kapolsek Gambiran Banyuwangi AKP Ibnu Mas'ud mengatakan tersangka Saiful terlebih dulu mengajak korban minum minuman keras hingga mabuk. Tersangka kemudian menghabisi nyawa Sultoni dengan cara memukulkan batu ke kepala korban.

M Sultoni (16) warga Bangorejo yang juga siswa kelas 1 SMK di Genteng ditemukan tewas tertelungkup di parit. Pada tubuh korban terdapat sejumlah luka dibagian kepala dan leher. Selain itu, motor korban juga raib. (Sah)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.