Sukses

Pilkada Garut, Aceng: Kalau Saya Maju Maslahat atau Sebaliknya

Aceng memperhitungkan peluangnya jika kembali maju sebagai calon bupati dalam Pilkada Garut September 2013 mendatang.

Mantan Bupati Garut Aceng HM Fikri yang tersangkut nikah siri dan kilat dengan Fany Oktora telah diberhentikan dari jabatan karena melanggar etika. Kendati demikian, Aceng sedang mempertimbangkan peluangnya untuk kembali mencalonkan diri sebagai bupati dalam Pilkada Garut September 2013 mendatangkan.

"Masih harus diperhitungkan. Jika saya mencalonkan diri akan membawa maslahat. Baik bagi masyarakat, diri saya, atau malah sebaliknya," kata Aceng di rumahnya Kampung Copong, Sukamentri, Garut, Jawa Barat, Minggu (24/3/2013).

Ia mengatakan popularitas dirinya lebih tinggi karena namanya lebih sering disebut dalam media massa dibandingkan figur lain. Namun, popularitas itu belum dapat dijadikan acuan lantaran tingkat penerimaan dan keterpilihannya belum tentu tinggi.

"Kalau hanya popularitas yang tinggi, tapi akseptabilitas dan elektabilitas rendah, sama juga bohong," katanya.

Masyarakat Garut, lanjut Aceng, sebenarnya masih banyak yang simpati kepadanya. Buktinya dalam beberapa kunjungan ke lapangan banyak masyarakat memberi sambutan hangat. Mereka juga tidak pernah menunjukkan sikap dan ucapan kebencian kepadanya.

"Melihat masyarakat seperti itu, bagi saya sendiri tidak ada kendala berat atau penghalang jika saya kembali terjun berpolitik di Garut," tandas Aceng. (Ant/Sah/Adi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.