Sukses

VIDEO: Penuh Luka, Harimau Sumatera Masuk Perangkap

BKSDA Bengkulu menangkap seekor harimau Sumatera yang masuk ke permukiman warga Desa Talang Sebaris. Harimau betina itu masuk perangkap dengan kondisi penuh luka.

Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Bengkulu beserta warga berhasil menangkap seekor harimau Sumatera yang masuk ke permukiman warga Desa Talang Sebaris, Kabupaten Seluma, Bengkulu. Harimau berjenis kelamin betina itu masuk perangkap dengan kondisi penuh luka di leher dan kedua kakinya.

Tim dokter hewan memberikan penanganan awal atas luka di tubuh harimau yang diperkirakan berusia 3 tahun itu. Menyusul penangkapan harimau itu, warga Desa Talang Sebaris dapat bernapas lega dan tak perlu khawatir aktivitas mereka kembali terganggu.

Kini, harimau Sumatera itu dipindahkan ke kantor BKSDA Bengkulu untuk mengamankan sekaligus memulihkan kondisi satwa langka tersebut. Dugaan sementara masuknya harimau itu ke kawasan permukiman karena habitatnya terganggu aktivitas pembukaan lahan pertanian oleh warga di berbagai kawasan hutan termasuk hutan cagar alam.(Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.