Kardus Berisi Bayi Jadi Rebutan Warga di Tasikmalaya

  • Peristiwa
  • 0
  • 24 Mar 2013 11:24
Sebuah kardus berisi bayi ditemukan warga di Tasikmalaya, Jawa Barat, di halaman masjid. Penemuan bayi mungil saat jelang salat subuh ini menjadi rebutan warga karena banyak yang ingin mengadopsinya menjadi anak.

Menurut salah satu saksi, Tati, warga sebelumnya sempat ketakutan karena dikira isi dus itu adalah bom. Setelah didekati, kardus tersebut bergerak-gerak dan saat dilihat ternyata berisi sesosok bayi mungil yang hanya mengenakan pernel dan selimut.

"Bayi ditemukan dalam kondisi masih dalam kardus, dan sempat dikira bom. Tak ada ketarangan apapun hanya pakaian yang dikenakannya," ujar Tati kepada Liputan 6 SCTV di Tasikmalaya, Minggu (24/3/2013).

Warga yang khawatir akan kondisi sang bayi, langsung membawanya ke bidan untuk diperiksa kesehatanya. Menurut bidan, bayi tersebut baru berumur 5 hari yang diperkirakan lahir pada sebuah bidan dan bukan dukun bayi.

Kini bayi yang akan diberi nama Shahen itu dirawat di rumah Tati yang tak jauh dari masjid sang bayi ditemukan. Dia pun berharap, sang ibu yang tega membuang buah hatinya itu segera sadar dan menjemputnya di kediaman Tati.(Ali)

Comments 0
Sign in to post a comment
Terpopuler