Lapas Sudah Kondusif, Tapi Serangan Mungkin Menyasar Orang Luar..

  • Peristiwa
  • 0
  • 23 Mar 2013 11:30

kopassus-serbu-penjara2-130323b.jpg
Pasca penyerangan berdarah di Lapas Sleman, DIY, Direktur Kamtib Ditjen Pemasyarakatan, Wibowo Joko Harjono menyatakan bahwa kondisi di lembaga permasyarakatan tersebut sudah kondusif.

Menurut Joko, para penyerang tidak mungkin kembali melakukan serangan ke Lapas, yang terletak di Cebongan, Sleman, DIY. "Di Lapas sudah kondusif, kan nggak mungkin bakal nyerang di sini lagi, kan udah terkapar semua yang di sini," ujar Joko ketika dihubungi Liputan6.com dari Jakarta, Sabtu (23/3/2013).

Setelah menewaskan seluruh musuhnya di Lapas itu, kata Joko, para penyerang diduga akan kembali melakukan serangan, namun kemungkinan di luar Lapas. "Ya bisa serangannya di luar, kan yang di Lapas sudah nggak ada," ujarnya.

Sehingga menurut Joko, pengamanan di Lapas tersebut tidak terlalu ditingkatkan terlalu drastis, hanya mendapatkan bantuan pengamanan tambahan dari Polda DIY. "Kalau dari Lapas tidak ditambah, semuanya masih biasa saja, cuma bantuan dari Polda tadi itu," ujarnya.

Penyerangan terjadi di  Lapas, Sleman, pada Sabtu (23/3/2013) sekira 01.30 WIB. Hingga saat ini belum jelas siapa identitas kelompok penyerang. Namun, dipastikan, empat tahanan yang tewas adalah titipan Polda DIY yang terkait kasus penusukan anggota  Kopassus di Kafe Hugo's. (Ein)

Credit: Ein

Like this article?

0 likes & 0 dislikes


Comments 0
Sign in to post a comment
Terpopuler