Sukses

4 Tahanan Diberondong Peluru, Sipir Lapas Diinjak Hingga Pingsan

Empat tahanan yang menghuni ruang tahanan A5, incaran mereka, sekonyong-konyong diberondong tembakan hingga tewas.

Lapas Sleman, DIY menjadi sasaran serang sekelompok orang bersenjata dan bertopeng. Empat tahanan yang menghuni ruang tahanan A5, incaran mereka, sekonyong-konyong diberondong tembakan hingga tewas.

Tak hanya itu, Direktur Kamtib Ditjen Pemasyarakatan, Wibowo Joko Harjono mengatakan, para penyerang juga menganiaya petugas Lapas. "10 petugas lapas dianiaya, dua terluka di dagu dan di lutut, karena didorong-dorong," kata dia kepada Liputan6.com, Sabtu (23/3/2013).

Seorang petugas bahkan sampai pingsan. "Dia didorong, ditengkurapin, lalu diinjak sampai pingsan," kata dia.

Awalnya, Wibowo mengatakan, sekelompok orang bersenjata itu meminta bertemu warga tahanan. Setelah meminta izin kepala keamanan mereka memaksa masuk.

Penyerang yang jumlahnya lebih dari 20 orang lalu memaksa petugas menunjukkan kamar 4 tahanan yang mereka cari. "Lalu mereka merusak boks kunci dan mengambil kunci ruang tahanan," kata Wibowo.

Saat mengetahui pasti di mana para tahanan berada, di kamar A5, penyerang mengeluarkan tembakan ke atas. "Setelah sampai mereka mengeluarkan tembakan ke udara," kata Wibowo. Lalu menembaki para tahanan.

Setelah itu, para penyerang langsung berlalu. "Langsung pergi gitu aja," tambah dia.

Belum jelas siapa identitas para penyerang. Sementara, empat tahanan  diduga terlibat kasus pengeroyokan anggota Kopassus di Cafe Hugos.(Ein)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.