Sukses

BCA Situbondo Terbakar, 2 Karyawan Pingsan

Api melahap kantor cabang Bank BCA Situbondo, Jawa Timur. Akibat kebakaran itu, seorang teknisi dan satpam pingsan diduga keracunan gas.

Api melahap kantor cabang Bank BCA Situbondo, Jawa Timur. Akibat kebakaran itu, seorang teknisi dan satpam pingsan diduga keracunan gas.

Asap tebal muncul dari dalam ruang lantai 2 gedung yang beralamat di Jalan Diponegoro, Situbondo, Jawa Timur, Sabtu (23/3/2013) dini hari. Diduga, kebakaran terjadi akibat korsleting di salah satu ruangan di lantai 2. Warga yang mendengar kabar adanya kebakaran langsung mendatangi lokasi kejadian.

"Tebal mas, asapnya. Dari lantai 2 itu," kata salah seorang warga yang melihat kejadian itu di Situbondo.

Akibat terjebak di dalam gedung, seorang satpam dan teknisi gedung diduga pingsan. Keduanya diduga keracunan asap akibat terlalu banyak menghirup asap saat kebakaran terjadi. Keduanya kemudian dilarikan ke Rumah Sakit Elizabeth, Situbondo.

Sementara, 3 unit mobil kebakaran milik pemerintah kabupaten setempat dikerahkan untuk memadamkan api. Petugas sempat kesulitan mencapai titik api karena lokasinya yang berada di dalam lantai 2 gedung tersebut. Asap tebal yang ditimbulkan pun membuat pandangan petugas menjadi terbatas.

Hingga kini, polisi setempat masih melakukan pemeriksaan terkait penyebab kebakaran tersebut. Namun, dugaan semetara api berasal dari korsleting listrik. (Don/Frd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.