Sukses

Rektor UIN Jakarta Anggap Isu Kudeta 25 Maret Lebai

Isu kudeta 25 Maret ditanggapi beragam oleh berbagai pihak. Bahkan, ada yang menanggapi isu itu berlebihan.

Isu kudeta 25 Maret ditanggapi beragam oleh berbagai pihak. Bahkan, ada yang menanggapi isu itu berlebihan. Pernyataan itu lantang dilontarkan Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Jakarta Komaruddin Hidayat.

"Kalau kata anak muda zaman sekarang itu lebai. Enggak akan terjadi itu," katanya saat ditemui usai diskusi di Rumah Kebangsaan, Jakarta, Jumat (22/3/2013).

Menurutnya berbagai unsur terjadinya kudeta tak tampak saat ini. Terutama situasi sosial masyarakat sekarang ini.

"Tidak cukup situasi sosialnya untuk itu. Kalangan menengah tak mendukung, kalangan lainnya pun tidak. Ini hanya isu sensasional saja," ujarnya.

Meski informasi itu diterima dari Badan Intelegen Negara (BIN), Komaruddin tetap yakin kudeta itu tak akak terjadi. "Ya itu cuma sekadar bilang saja. Buat saya enggak ada artinya. Itu hanya sensasional saja," jelas Komaruddin.

Jenderal Purnawirawan Endriartono Sutarto mengatakan, paling tidak ada 2 kekuatan yang dapat mendukung terjadinya kudeta. Namun, 2 hal itu tak tampak hingga kini.

"Pertama kekuatan militer aktif. Kedua kekuatan rakyat," kata Endriartono. (Frd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini