Sukses

Hanura: Kalaupun Jadi Caleg, Belum Tentu Rakyat Pilih Aceng

Setelah dilengserkan dari jabatan Bupati Garut gara-gara kasus nikah kilat 4 hari, Aceng HM Fikri ancang-ancang kembali ke dunia politik. Melalui Hanura.

Setelah dilengserkan dari jabatan Bupati Garut gara-gara kasus nikah kilat 4 hari, Aceng HM Fikri ancang-ancang kembali ke dunia politik. Ia melamar sebagai calon legislator Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura).

Terkait itu, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Hanura, Yuddy Chrisnandi mengaku, pihaknya belum memperhitungkan Aceng sebagai calon unggulan.

Apalagi, Hanura belum menentukan sikap, apakah akan memasukkan Aceng dalam daftar caleg sementara (DCS) atau tidak.

Namun, Yuddy mengaku, ia tidak mempermasalahkan jika nantinya Aceng masuk dalam DCS Partai Hanura. Pasalnya nasib politik bekas orang nomor 1 di Garut itu berada di tangan warga.

"Seandainya pun dia menjadi caleg, toh belum tentu menang. Kalau masyarakat tidak suka, dia tidak akan dipilih," kata dia.

Yuddy menambahkan, partainya tidak merasa dirusak citranya, meski Aceng pernah terbelit kasus pernikahan kilat dengan gadis belia.(Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini