Kronologi Penangkapan Wakil Ketua PN Bandung Setyabudi

  • Peristiwa
  • 0
  • 22 Mar 2013 16:41

wna-xyz121015c.jpg
Penyidik KPK kembali menangkap tangan hakim yang tengah diduga menerima suap. Hakim Setyabudi Tejocahyono (ST) yang merupakan Wakil Ketua Pengadilan Negeri Bandung ditangkap saat diduga tengah bertransaksi dengan pihak swasta berinisial A.

Juru Bicara KPK, Johan Budi SP, menjelaskan, penangkapan dilakukan di kantor Setyabudi di Pengadilan Negeri Bandung, Jawa Barat sekitar pukul 14.15.  

"Penyidik KPK menangkap tangan dua orang yang diduga melakukan tindak pidana korupsi. Penangkapan dilakukan di kantor PN Bandung, tepatnya di ruang kerja seorang hakim berinisial ST," kata Johan di Gedung KPK, Jakarta, Jumat (22/3/2013).

Menurut Johan, selain menangkap Setyabudi, KPK juga menangkap seorang dari pihak swasta berinisial A. Selain itu, dari tangan mereka, KPK juga mengamankan barang bukti berupa uang. "Jumlahnya masih dihitung, jadi belum bisa disampaikan secara resmi," jelasnya.

Johan menjelaskan, penangkapan ini diduga terkait kasus korupsi yang tengah ditangani Hakim Setyabudi Tejocahyono di PN Bandung. "Kasus yang ditangani kasus korupsi," jelas Johan.

KPK menduga, masih ada pihak lain yang terlibat dalam kasus ini. "Sementara itu dulu yang bisa disampaikan hingga kira-kira jam 8 malam akan kami sampaikan detil," jelasnya. (Ary)

Credit: Ary

Terpopuler