Permadi: Kebakaran Malam Jumat Kliwon Tanda SBY Sudah Berakhir

  • Peristiwa
  • 0
  • 22 Mar 2013 16:30
Berbagai opini muncul terkait kebakaran hebat yang menimpa di Gedung Sekretariat Negara di Kompleks Istana Kepresidenan. Politikus sekaligus paranormal Permadi menilai, kebakaran hebat ini membawa firasat akan berakhirnya masa kepemimpinan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)-Boediono.

"Itu tanda-tanda berakhirnya kepemimpinan SBY. Kalau kata orang Jawa, kebakaran di hari malam Jumat kliwon itu tandanya sudah akhir," ujar Permadi di Sekretariat Majelis Kedaulatan Rakyat Indonesia (MKRI), Tebet, Jakarta Selatan, Jumat (22/3/2013).

Permadi mengatakan, SBY-Boediono akan lengser sebelum masa jabatanya berakhir tahun 2014. Sebab SBY menyalahi janjinya kepada sang pencipta dan rakyat Indonesia.

"Saya yakin SBY turun tahun ini. Kapan persisnya, saya tidak tahu. Karena dia mengingkari janjinya kepada Sang Khalik," kata Permasi.

Pada masa kampanye dulu, tutur dia, SBY selalu berkata jika terpilih sebagai presiden, dia hanya akan menjabat satu kali. "Makanya pada periode kedua jadi Presiden, bencana terus berdatangan," kata Permadi.

Sebelumnya, Gedung Setneg mengalami kebakaran sekitar pukul 17.00 WIB. Awalnya, api terlihat dari atap gedung yang menjadi kantor Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi. Selang beberapa menit, api menjalar ke lantai 3.

Amuk si jago merah membuat sejumlah ruang yang terdapat di lantai 3 hangus terbakar. Termasuk ruang rapat yang kerap digunakan untuk sidang kabinet paripurna.

Gedung Utama Sekretariat Negara ini bersebelahan dengan Wisma Negara, Jakarta yang berjarak sekitar 5 meter. Sementara jarak antara Gedung Utama Setneg dengan Istana Negara sekitar 50 meter. Wisma Negara ini biasanya digunakan sebagai tempat tinggal anggota Pasukan Pengamanan Presiden. (Sah)
Comments 0
Sign in to post a comment
Terpopuler