Sukses

VIDEO: Tim Labfor Polri Identifikasi Kebakaran Gedung Setneg

Polri menerjunkan Tim Labfor untuk menyelidiki terbakarnya Gedung Setneg di kompleks Istana Kepresidenan. Dugaan sementara, kebakaran terjadi karena hubungan arus pendek listrik di lantai 3 gedung itu.

Polri menerjunkan Tim Pusat Laboratorium Forensik (Labfor) untuk menyelidiki terbakarnya Gedung Sekretariat Negara di kompleks Istana Kepresidenan. Dugaan sementara, kebakaran terjadi karena hubungan arus pendek listrik di lantai 3 gedung itu.

Sekitar 10 petugas Tim Labfor Polri pada Jumat (22/3/2013) pagi mulai mengidentifikasi lokasi terjadinya kebakaran di lantai 3 Gedung Sekretariat Negara. Mereka masih mengamati dan mendata barang apa saja yang ludes dilahap si jago merah.

Sementara, pihak Setneg menjamin tidak ada korban jiwa dan tak ada satu pun dokumen penting yang tercecer, rusak, bahkan terbakar. Seluruh dokumen penting disimpan di lantai 2 gedung itu, bukan di lantai 3.

Pihak Istana menegaskan, kebakaran bukan menimpa Istana Negara, namun terjadi di lantai 3 Kantor Utama, Gedung Sekretariat Negara yang masih masuk pada kompleks Istana Kepresidenan di Jakarta.

Pasca-kebakaran yang terjadi pada Kamis 21 Maret kemarin, aktivitas para pegawai Kementerian Sekretariat Negara berjalan seperti biasa. Lantai 1 dan 2 masih Gedung Setneg masih bisa dipergunakan sambil menunggu hasil resmi penyebab kebakaran di lantai 3. (Ndy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.