Pelawak Ateng Meninggal Dunia

on May 07, 2003 at 00:33 WIB

Liputan6.com, Jakarta: Panggung lawak nasional berkabung. Tokoh >bodor senior Ateng (61) yang mempunyai nama lengkap Andreas Leo Ateng Suripto meninggal dunia di Rumah Sakit Mitra Internasional, Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa (6/5) petang. Pelawak bertubuh pendek ini memang sejak Senin kemarin masuk rumah sakit lantaran menderita bisul di tenggorokan.

Selasa malam, jenazah pria kelahiran Semarang 8 Agustus 1942 ini disemayamkan di rumah duka, kawasan Atmajaya, Pluit, Jakarta Utara. Pihak keluarga hingga malam tadi belum memutuskan pelawak bertubuh tambun ini akan dimakamkan atau dikremasi.

Ateng pernah berjaya ketika bergabung dengan Grup Kwartet Jaya bersama Edy Sud, almarhum Bing Slamet, dan mendiang Iskak. Kepopulerannya masih tetap terpelihara ketika ia sempat mengisi acara Ria Jenaka setiap Ahad di TVRI bersama Bagong, Iskak, dan Teten Lesmono. Dia juga sempat membintangi sejumlah film sejak 1962, di antaranya Ateng Mata Keranjang, Ateng Koboi Cengeng, dan Ibu Tiri Tak Sekejam Ibu Kota.

Menurut pelawak Timbul, Ateng termasuk tipe pengocok perut yang berhasil dalam karier dan kehidupan berkeluarga. Kedua anaknya termasuk sukses dalam bidang pendidikan. Sementara Ateng sendiri hingga akhir hayatnya masih tetap menjalankan profesinya. Terakhir, Ateng bersama Jojon masih mengisi acara berseri di SCTV.(YYT/Rike Amru dan Ary Trisna)
Suka artikel ini?

0 Comments