Sukses

Fadli Zon: Safety dan Security Istana Kurang Terjaga

"Kami sangat prihatin. Ini menunjukkan bahwa safety (keselamatan) dan security (keamanan) komplek Istana kurang terjaga," ujar Fadli Zon.

Insiden kebakaran di komplek Gedung Sekretariat Negara di Jalan Merdeka, Jakarta, yang menyimpan banyak dokumen penting negara disesalkan banyak pihak. Termasuk, Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra). Meski pemerintah tegas menyatakan semua dokumen selamat.

"Kami sangat prihatin. Ini menunjukkan bahwa safety (keselamatan) dan security (keamanan) komplek Istana kurang terjaga. Seharusnya ini bisa dicegah dan diantisipasi," ujar Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Fadli Zon di Jakarta, Jumat (22/3/2013).

Ia menambahkan kompleks Istana Kepresidenan sebagai obyek vital seharusnya dilengkapi dengan pengamanan yang ketat dan canggih. Karena banyak menyimpan dokumen negara. Sehingga, tingkat pengamanannya juga harus bagus.

"Mengapa Gedung Setneg bisa terbakar? Semoga dokumen negara tak ada yang terbakar," imbuh Fadli.

Ia meminta pemerintah meningkatkan keamanan dan keselamatan di komplek Istana Kepresidenan dan berharap insiden ini tidak terulang. "Jangan sampai kejadian serupa terulang. Karena bangunan (Setneg) itu merupakan aset berharga negara dan bagian vital dari aktivitas roda pemerintahan," tukas Fadli. (Adi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.