Sukses

Ricuh, Eks Karyawan Batavia Blokir Bandara Soetta

Sejumlah karyawan eks Batavia Air tidur di jalanan di pintu akses jalan Suryadharma atau M1. Kemcaten panjang terjadi dari arah Kota Tangerang menuju bandara.

Ratusan karyawan eks Batavia Air kembali berunjuk rasa menuntut pembayaran pesangon di kawasan Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, Tangerang, Banten. Sejumlah karyawan memblokir jalan akses masuk bandara dengan tiduran di jalanan.

Pantauan Liputan 6 SCTV unjuk rasa digelar di pintu akses jalan Suryadharma atau M1, Jumat (22/3/2013) pagi. Blokade jalan itu dilakukan para pendemo yang juga akan menghadiri sidang di Pengadilan Niaga Jakarta Pusat.

Sempat terjadi kericuhan antara mantan karyawan Batavia Air dengan dengan polisi yang mengawal aksi. Pemblokiran itu mengakibatkan kemacetan panjang.

Dalam orasinya, massa kecewa terhadap kurator yang dipercaya PT Metro Batavia untuk membayarkan pesangon terhadap ribuan mantan karyawan eks Batavia Air. Perusahaan maskapai swasta itu bangkrut pascadiputus pailit oleh Pengadilan Niaga Jakarta Pusat, Januari lalu.

"Kami kecewa, sudah 2 kali sidang di pengadilan tapi tidak ada titik terang untuk pembayaran pesangon," ujar para pendemo.  Massa mengancam akan menduduki Kantor Pusat Batavia Air di Jalan Juanda, Jakarta, bila tuntutan mereka tak dipenuhi.

Usai dibubarkan polisi, para pendemo yang berkonvoi dengan kendaraan bermotor itu melanjutkan perjalanan menuju Pengadilan Niaga Jakarta Pusat. (Adi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini