Sukses

FOTO: Gedung Setneg di Kompleks Istana Kepresidenan Terbakar

Gedung utama Kementerian Sekretariat Negara terbakar. Lantai 3 dan atap ludes dilalap api.

Gedung Sekretariat Negara yang berada di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, terbakar petang tadi. Tidak ada korban jiwa dan dokumen-dokumen dinyatakan selamat.

Kebakaran hebat itu diduga berasal dari korsleting listrik yang berada di lantai 3, gedung Sekretariat Negara, Jakarta Pusat, Kamis (21/3/2103). Sebanyak 37 unit mobil pemadam kebakaran dengan 180 perseonel dikerahkan untuk memadamkan api.

"Presiden memberikan instruksi mengamankan gedung itu agar segera pemadamannya, juga perintah pengamanan dokumen. Kita sudah lakukan semua. Amankan pertama manusianya, lalu amankan dokumen. Itu perintah," ujar Sekretaris Mensesneg Lambock V Nahattands saat keterangan pers di depan gedung utama Setneg yang terbakar.

Meski dugaan sementara karena korsleting listri, menurut Lambock, masih terus dilakukan penyelidikan dan investigasi penyebab utama. Diduga, ada kerusakan listrik pada pendingin ruangan atau AC di lantai 3. Berikut foto-foto kebakaran gedung Setneg:

1. Sekretaris Kabinet Dipo Alam di dekat lokasi kebakaran (Antara)

2. Sekretaris Mensesneg Lambock memantau lokasi kebakaran (Antara)

3. Api mengepul tebal di lokasi kebakaran (Antara)

4. Api menjalar di balik jendela lantai 3 (Antara)

5. Pemadam kebakaran menjinakkan api (Antara)

6. Kebakaran dari kejauhan (Antara)

7. Tampak dari jalan raya (Antara)

8. Dari kejauhan (Antara)

9. Jelang malam, pemadaman masih berlangsung

10. Kerumunan pegawai di tengah pemadaman

11. Pemadaman masih berlangsung


(Ism)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.