Sukses

Bentrok Mahasiswa UKI-Warga, Polisi: Hanya Salah Paham

Bentrok yang terjadi antara mahasiswa Universitas Kristen Indonesia (UKI), Cawang, dengan warga dipicu karena salah paham.

Bentrok yang terjadi antara mahasiswa Universitas Kristen Indonesia (UKI), Cawang, dengan warga dipicu karena salah paham.

"Ini hanya salah paham. Semua sudah clear," kata Kapolrestro Jakarta Timur Kombes Pol Mulyadi Kaharni di lokasi kejadian, Kamis (21/3/2013).

Mulyadi mengatakan, kesalahpahaman itu berawal dari pemukulan yang dilakukan mahasiswa. Warga yang melihat temannya dipukuli langsung memanggil warga lain untuk membantu.

"Namanya warga lihat seperti itu langsung bantu. Warga dikasih tahu seperti itu ya ikut saja," ujar Mulyadi.

Mediasi sudah dilakukan antara polisi, pihak kampus, dan tokoh masyarakat. Hasilnya, pihak kampus mau menanggung pengobatan satpam yang mengalami luka akibat dipukuli mahasiswa.

Bentrokan yang berlangsung di dalam kampus ini mengakibatkan kaca gedung Fakultas Ekonomi UKI pecah. Pecahan batu dan balok kayu juga berserakan di jalan sekitar kampus. (Frd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.