Sukses

Kapolres Jaktim Tiba di UKI Cawang, Tawuran Reda

Tawuran bermula dari cekcok antara petugas keamanan kampus yang juga warga setempat dengan mahasiswa UKI.

Tawuran yang melibatkan warga dengan mahasiswa Universitas Kristen Indonesia (UKI) dimediasi langsung Kapolres Jakarta Timur Komisaris Besar Polisi Mulyadi Kaharni. Tawuran bermula dari cekcok antara petugas keamanan kampus yang juga warga setempat dengan mahasiswa UKI.

Pantauan Liputan6.com, tawuran yang terjadi di dalam kampus UKI Cawang, Jakarta Timur itu sudah reda pada Kamis petang (21/3/2013). Massa dari kedua kubu sudah kembali ke posisi masing-masing. Warga kembali ke perumahan tetapi masih di pinggir kampus. Sedangkan para mahasiswa mundur ke gedung Fakultas Ekonomi.

"Hingga kini Bapak Kapolres Jakarta Timur sudah berada di lokasi. Yang langsung memediasi perdamaian antara warga dengan mahasiswa UKI," kata Kepala Bagian Humas Polres Jakarta Timur, Komisaris Polisi Didik Hariyadi saat dihubungi.

Saat ini, massa masih berkerumun di beberapa titik. Kapolres, pihak kampus, dan warga sedang duduk bersama untuk berdialog. Tawuran yang pecah ini terjadi sekitar pukul 14.00 WIB.

Aksi saling lempar batu antara warga dan mahasiswa di halaman kampus tak terhindarkan. Keributan masuk hingga ke dalam kampus. Berbagai senjata digunakan warga maupun mahasiswa. Mulai dari kayu, batu, ikat pinggang gear, bahkan bom molotov. (Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.