Sukses

Mahasiswa dan Warga Tawuran di Dalam Kampus UKI Cawang

Kejadian diduga berawal dari keributan antara petugas keamanan kampus yang juga warga setempat, dengan mahasiswa.

Ratusan mahasiswa Universitas Kristen Indonesia (UKI) bentrok dengan warga sekitar di halaman kampus UKI Cawang, Jakarta Timur. Kejadian diduga berawal dari keributan antara petugas keamanan kampus yang juga warga setempat, dengan mahasiswa.

"Awalnya security sama mahasiswa, terus panjang jadi ribut begini. Security-nya juga orang sini," kata Badri, seorang tukang ojek yang biasa mangkal di sekitar UKI, Cawang, Jakarta Timur, Kamis (21/3/2013).

Menurut Badri, bentrok dipicu perselisihan antara petugas keamanan kampus dengan mahasiswa. Petugas keamanan yang merupakan warga sekitar kampus kemudian memanggil warga lain dan menyerang kampus.

Bentrok pun pecah. Aksi saling lempar batu antara warga dan mahasiswa di halaman kampus tak terhindarkan. Keributan masuk hingga ke dalam kampus. Berbagai senjata digunakan warga maupun mahasiswa. Mulai dari kayu, batu, ikat pinggang gear, bahkan bom molotov.

Pantauan Liputan6.com, hingga kini bentrok pun masih terjadi. Petugas kepolisian yang datang hanya berjaga jaga di luar kampus. Kapolres Jakarta Timur Komisaris Besar Polisi Mulyadi Kaharni sudah tiba di lokasi tawuran. (Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.