Sukses

Pembunuhan Pengusaha Bekasi, Polisi Bekuk 3 Orang

Mereka memiliki peran yang berbeda-beda dalam kasus pembunuhan Imam Assyafii itu.

Sebanyak 3 tersangka dalam kasus pembunuh pengusaha jual beli komputer asal Bekasi berhasil dibekuk oleh tim gabungan Polres Bandara Soekarno Hatta dan Polda Metro Jaya. Mereka memiliki peran yang berbeda-beda dalam kasus pembunuhan Imam Assyafii itu.

Para tersangka itu dibekuk di sejumlah tempat berbeda. Mulanya, polisi menangkap tersangka D di Kuningan, Jawa Barat. D ditangkap 24 jam setelah penemuan jasad Imam pada Senin 18 Maret.

"Setelah 24 jam ditemukan korban, Selasa, ditangkap D di Kuningan, Jawa Barat. Dari pemeriksaan di Mapoles Kuningan, D mengaku melakukan aksinya tidak sendiri, dia bersama AS alias IW alias EN," kata Kasubdit Jatantras Polda Metro Jaya AKBP Helmi Santika di Mapolda Metro Jaya, Kamis (21/3/2013).

Berbekal keterangan D, polisi bergerak memburu IW. Polisi akhirnya menangkap IW di Pondok Kopi, Jakarta Timur, pada Rabu 20 Maret, sekitar pukul 20.00 WIB.

Tak hanya IW, polisi juga membekuk satu orang lainnya. "Beberapa saat kemudian berhasil dibekuk AQ di tempat permainan biliard di Pondok Kopi pukul 22.00 WIB," tutur Helmi.

Menurut Helmi, polisi menembak D saat penangkapan itu. Sebab, D mencoba melarikan diri saat hendak dibekuk. "Seorang di antaranya harus ditembak bagian kakinya karena mencoba lari. Kita tidak ingin pelaku lari, karena dia esekutor," katanya. (Eks)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini