Sukses

Kriminalitas Marak di Jaktim, Polisi Tingkatkan Pengamanan

Jakarta Timur menempati peringkat ke 3 sebagai wilayah paling rawan. Untuk menekan aksi kejahatan, polisi telah meningkatkan pengamanan.

Polres Metro Jakarta Timur mengakui adanya peningkatan aksi kejahatan di wilayahnya. Jakarta Timur menempati peringkat ke 3 sebagai wilayah paling rawan. Untuk menekan aksi kejahatan, polisi telah meningkatkan pengamanan.

"Aksi kejahatan saat ini memang sedang marak, fluktuasinya cenderung meningkat. Namun penanganan dari pihak kepolisian juga sudah ditingkatkan dan dilakukan semaksimal mungkin," kata Kepala Bagian Humas Polres Jakarta Timur Kompol Didik Hariyadi di Jakarta, Kamis (21/3/2013).

Aksi kejahatan yang terjadi di wilayah Jakarta Timur itu meliputi pembunuhan, narkotika, perampokan, hingga pelecehan seksual.

Polres Jakarta Timur, kata Didik, telah menambah personelnya di lapangan untuk menekan aksi kejahatan itu. Badan Pembinaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Babinkamtibnas) Polda Metro Jaya juga sudah diturunkan.

Namun, penjagaan keamanan tak cukup dilakukan oleh polisi. Didik mengimbau masyarakat untuk bekerja sama dengan polisi untuk memerangi tindak kejahatan di wilayah itu.

"Setiap warga juga harus cepat berkoordinasi dengan polisi jika melihat sesuatu yang mencurigakan. Masyarakat juga harus peka terhadap kondisi lingkungan mereka. Polisi pasti akan melakukan usaha pengamanan yang semaksimal mungkin," ujar Didik. (Eks)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini